Senin, 24 Oktober 2011

5 Tembok Paling Bersejarah di Dunia

Tembok biasa diartikan sebagai penyanggah sebuah bangunan. Namun, ada beberapa tembok di dunia ini yang tak berfungsi sebagaimana mestinya itu. Tembok ini ada yang diyakini sebagai tembok suci hingga tembok bersejarah. Berikut ini 5 Tembok Paling Bersejarah di Dunia.

 1.Tembok Berlin, Jerman. 
           Ini tembok paling bersejarah di Jerman. Ini adalah tembok pembatas terbuat dari beton yang dibangun oleh Republik Demokratik Jerman (Jerman Timur) untuk memisahkan Berlin Barat dari Berlin Timur dan daerah Jerman Timur lainnya. Tembok ini berdiri kokoh di Kota Berlin selama 28 tahun sebagai pengingat akan kejadian mengerikan selama Perang Dingin. Tembok ini berdiri mulai 13 Agustus 1961 sampai dengan 1989. Tembok ini diruntuhkan sebagai tindakan simbolik atas berakhirnya Perang Dingin sekaligus bersatunya Jerman Barat dan Jerman Timur. Diperkirakan, sekitar 1.065 orang tewas dalam upaya menyeberang ke Berlin Barat karena pengawalan yang ketat di kedua sisi. Sebagian besar dari reruntuhan Tembok Berlin digunakan untuk pembangunan jalan dan sebagian lain dipertahankan sebagai koleksi sejarah. Beberapa bagian dinding asli diberikan kepada museum di beberapa kota dunia, seperti di Imperial War Museum di London. 

 2.Tembok Barat, Yerusalem. 
          Tembok ini (lihat foto depan) juga dikenal dengan nama “Tembok Ratapan”. Tembok ini merupakan tembok paling suci dalam tradisi Yahudi. Bagi mereka, tembok ini adalah tembok untuk meratapi kehancuran Sinagog Yahudi. 

 3.Tembok Besar, China. 
          Pembangunan tembok ini dimulai pada tahun 221 SM dan terus berkembang sampai 17 abad. Tembok ini memiliki panjang 4.000 mil. Sebagian besar tembok ini pernah digunakan oleh para atlet balap sepeda selama Olimpiade Musimpanas 2008. Tembok ini merupakan salah satu keajaiban dunia. Tembok ini tercatat juga sebagai bangunan terpanjang yang pernah dibangun oleh manusia sepanjang sejarah.

 4.Medinet Habu – Mesir
          Tembok yang dikenal sebagai Medinet Habu ini adalah tembok terakhir yang berdiri dari Kuil Persemayaman Ramsses III. Tembok ini dibangun pada abad 12 SM. Tinggi tembok ini mencapai 60 kaki (hampir 18 meter) dan dipenuhi dengan 75.000 kaki persegi hiasan dan relief sejarah
 
5.Tembok Kremlin, Moskwa. 
           Tembok (lihat foto dalam) dari bata merah yang satu ini sudah berdiri selama 700 tahun. Panjang tembok ini mencapai 1,4 mil dan mengelilingi Lapangan Merah. Ada empat gerbang dari masa Abad Pertengahan yang masih berdiri kokoh dengan 20 menara di sepanjang tembok ini. Di dalam tembok ini terdapat mausoleum, yakni tempat bersemayam jenazah para pemimpin tertinggi Rusia seperti Stalin dan Brezhnev.
by Facebook Comment

Tidak ada komentar:

GIVE me JESUS!!!!