Jumat, 27 April 2012

Thank You Pep Guardiola

Pep Guardiola Tinggalkan Barcelona Akhir Musim

          Berdasarkan laporan media-media ternama Spanyol seperti Marca, AS, dan Sport, Josep “Pep” Guardiola telah memutuskan tak memperpanjang kontraknya selaku el entrenador Barcelona, yang bakal habis akhir musim ini.
          Pelatih berusia 41 tahun itu tetap teguh dengan keputusannya kendati telah berusaha dibujuk untuk bertahan oleh presiden Sandro Rosell dan direktur olahraga Andoni Zubizaretta.

Arsene Wenger: Bertahanlah, Pep Guardiola!

          "Saya berpikir, filosofi Barcelona pasti jauh lebih besar dai sekadar menang atau gagal di kejuaraan, dan Guardiola adalah perwakilan dari filosofi tersebut dan yang membuat filosofi itu berjaya."ujar Wenger."Saya akan lebih senang, meski tahun ini mengecewakan, dia tetap bertahan dan bangkit dan menegaskan hal itu dengan filosofinya di klub. Hal itu pasti jauh lebih menarik," paparnya

 

Pep Guardiola Hengkang, Alan Pardew Salahkan Media

          Peran media dinilai cukup besar untuk 'memaksa' Pep Guardiola meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Barcelona.Hal itu diungkapkan Alan Pardew, manajer Newcastle United, setelah mendengar kabar bakal hengkangnya Guardiola dalam waktu dekat. "Saya tak merasa dia pergi karena sudah tak cinta lagi dengan pemain atau permainan mereka."

 

Roberto Di Matteo: Pep Guardiola Sudah Tentukan Masa Depannya Sendiri

          "Guardiola adalah orang yang fantastis, meraih sukses yang luar biasa, tapi dia sudah membuat keputusan besar untuk dirinya sendiri dan karirnya," papar manajer interim Chelsea.
Di Matteo juga menambahkan bahwa alasan Guardiola mundur bisa jadi karena banyaknya tekanan yang didapatnya selama menangani Barcelona.

 

Pep Guardiola Berterima Kasih Pada Para Pemain Barcelona

             “Saya ingin berterima kasih kepada para pemain yang bertanggung jawab atas segala yang telah saya miliki di sini, sebuah keistimewaan dapat melatih mereka. Saya melakukan segala hal dengan penuh gairah, tapi saya ingin berterima kasih kepada para pemain. Hari demi hari, selama bertahun-tahun, mereka membuat segalanya mungkin,” kata Guardiola.

 

Lionel Messi: Terima Kasih, Pep Guardiola!

          "Saya ingin berterima kasih kepada Pep dengan segenap hati saya atas semua yang sudah diberikannya dalm karir profesional dan personal saya," tulis Messi.
"Karena kondisi emosional, saya merasa saya siap untuk tidak mengikuti jumpa jurnalis Pep. Saya ingin menjauh dari media karena saya tahu mereka akan mencari pemain yang menderita dan hal itu yang saya tak ingin tunjukkan kepada dunia," tandasnya.

 

Gerard Pique: Terima Kasih, Pep Guardiola!

          Meski musim ini gagal membawa Barca mempertahankan titel Liga Champions, namun Pique menilai Pep merupakan sosok pelatih yang akan selalu ada dalam kenangan para punggawa Azulgrana.

          “Empat tahun penuh dengan kemenangan, kenangan-kenangan indah dan yang terpenting semua ilmu yang diberikannya dalam sepakbola,” pungkas Pique yang diboyong pulang ke Barca dari Manchester United, tepat di awal kepemimpinan Guardiola pada 2008 lalu.

 

Cesc Fabregas:Pep adalah pahlawan sejak kecil

          Fabregas tergolong ‘telat’ pulang ke Camp Nou. Diboyong dari Arsenal pada awal musim ini, gelandang elegan Spanyol hanya satu musim merasakan sentuhan Guardiola.“Meski saya hanya bersamanya selama satu tahun, saya merasa lebih dari itu. Bagi saya, Pep adalah pahlawan sejak kecil,” tulis Fabregas di akun twitternya

 

DATA & STATISTIK: Pep Guardiola Pelatih Tersukses Dalam Sejarah Barcelona

         Guardiola memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Johan Cruyff dengan 11 tropi juara. Jika dibandingkan deng an Cruyff, apa yang sudah dilakukan Guardiola terbilang luar biasa. Cruyff sendiri meraih 11 gelar juara dalam jangka waktu delapan musim.

          Untuk tropi individu, Guardiola juga meraih 19 penghargaan, termasuk penghargaan pelatih terbaik FIFA di tahun 2011.Total Guardiola sudah memimpin Barcelona di 242 pertandingan dengan persentase kemenangan mencapai 72,31%.

          Jumlah rata-rata gol yang disarangkan pemain Barcelona saat Guardiola menangani tim juga relatif tinggi, rata-rata mencapai 2,55 per laga dan hanya kemasukan 0,73 gol per pertandingan.Total, 618 gol dilesakkan pemain Barcelona kala Guardiola berkuasa dan kemasukan 178 gol.

 Koleksi Trofi Guardiola di Barcelona

Barcelona B
  • Tercera División: 2007–08
Barcelona

  • La Liga: 2008/09, 2009/10, 2010/11
  • Copa del Rey: 2008–09
  • Piala Super Spanyol: 2009, 2010, 2011
  • Liga Champions: 2008/09, 2010/11
  • Piala Super Eropa: 2009, 2011
  • Piala Dunia Antarklub: 2009, 2011
Individu

  • Pelatih Terbaik versi IFFHS: 2009, 2011
  • Penghargaan Don Balon: 2009, 2010, 2011
  • Penghargaan Onze d'Or untuk: 2009, 2011
  • Tropi Miguel Muñoz: 2008/09, 2009/10
  • Pelatih Terbaik versi majalah World Soccer: 2009, 2011
  • Pelatih Terbaik versi UEFA: 2008/09, 2010/11
  • Pelatih Terbaik La Liga: 2009, 2010, 2011
  • Pelatih Terbaik Catalan: 2009
  • Pelatih terbaik FIFA: 2011
Penghargaan spesial:
  • Medali emas Royal Order of Sporting Merit: 2010

 

Welcome Tito Vilanova : Barcelona Tunjuk Tito Vilanova Gantikan Pep Guardiola

           Barcelona mengonfirmasikan bahwa mereka telah menunjuk Tito Vilanova sebagai penerus posisi Pep Guardiola sebagai arsitek tim mulai musim depan.Vilanova, yang pernah mengecap pendidikan di akademi La Masia namun gagal menembus tim senior Blaugrana, sudah menjadi tangan kanan Pep sejak ia menukangi Barcelona B pada 2007/08.

 

 

 THANK YOU PEP GUARDIOLA  FOR BARCELONA

 Source : http://www.goal.com/id-ID/ and http://bola.okezone.com/

by Facebook Comment

Tidak ada komentar:

GIVE me JESUS!!!!